Minggu, 31 Mei 2015

Piccole Donne


Menyebut kata Italia, bagi saya yang terlintas adalah aneka masakan. Pizza, Lasagna, Spaghetti, Fettucini.Terlintas juga  Menara Pizza serta beberapa buku yang terkait dengan Italia. Mau gimana, urusan perut ternyata lebih menang. Jadi ingat, saat hamil jagoan ngidam berat Lasagna, dan saat itu masih merupakan masakan yang mewah karena harus dibeli di restoran yang mengajikan Pizza.
 
Buku berbahasa Italia yang pertama saya miliki adalah Miki Mouse  ala pop-up oleh-oleh dari eyang saya saat beliau berlibur ke Italia. Saya yang masik kelas 3 SD jelas tidak paham bahasanya, pelajaran Bahasa Inggris saja belum ada di sekolah saya. Tapi saya sangat menikmati saat bukunya dibuka., menampilkan gambar 3 dimensi. Dengan mengamati gambar kurang lebih saya paham kisahnya tentang apa.

Mengoleksi LW dalam bahasa Italia juga cukup unik. Dua versi cetak justru saya dapati dengan menitip beli pada sahabat yang sedang melancong. Mengingat nilai tukar yang lumayan, kedua buku ini justru menjadi lebih mahal dari versi bahasa Inggris. Tapi masih di bawah anggaran sih jadi bisalah beli.

Urutan berdasarkan tahun terbit ya.

Paperback, 312 Pages 
ISBN-10: 880620718
ISBN-13: 9788806207182 
Published by Einaudi, 2011 
Introduzione di Stefania Bertola 
Traduzione di Luca Lambert



Le quattro sorelle March - la giudiziosa Meg, l'impertinente Jo, la dolce Beth, la vanitosa Amy - si preparano alla vita vivendo sogni e speranze dell'adolescenza sullo sfondo dell'America scossa dalla guerra di Secessione. È sufficiente la prima pagina di Piccole donne per immettere il lettore nell'atmosfera casalinga di casa March: il chiacchiericcio fitto delle sorelle, gli echi di un mondo che fuori è pieno di gioia, le evasioni nel sogno. Pagina dopo pagina seguiamo con trepidazione le vicende delle quattro giovani adolescenti, i loro capricci, i loro slanci, le loro vittorie, le loro amicizie, le loro difficoltà, che Louisa May Alcott ci presenta con un'analisi psicologica cosí penetrante che ancora oggi li sentiamo attuali. Allora entriamo in casa March, sediamoci accanto al caminetto e viviamo insieme a loro questo anno fantastico, ricco di strabilianti sorprese

Koleksi ini bisa saya peroleh dengan menitip Sis Patricia. Harganya lumayan juga jika dihitung saat itu. Nilai tukar uang kita terhadap Euro (EUR) sekitar Rp 15.000. Tapi masih dalam anggaran jadi aman. Sis Patricia sedang menikmati liburan ke Italia jadi langsunglah naluri saya keluar he he he. 

Autore: Louisa M. Alcott
Editore: Crescere
Collana: La biblioteca dei ragazzi
Data di Pubblicazione: 2012
ISBN: 8883372018
ISBN-13: 9788883372018
Pagine: 24
Reparto: Libri per ragazzi / Romanzi e storie vere / Romanzi classici

Versi ini merupalan oleh-oleh dari sis Rahmadiyanti Rusdi. Ceritanya Jeng Dee, panggilan akrab saya, sedang bertugas menghadiri semacam festival buku di negeri nun jauh di sana. Begitu tahu dia pergi, langsung memanfaatkan jalur komunikasi guna mengirimkan tulisan buku ini. 

Kalau tidak salah harganya sebesar  EUR 4, begitu angka yang tertempel di plastik pembungkus. Selain ini, saya juga mendapat oleh-oleh Goodwives dalam bahasa Italia. Lumayan buat nambah koleksi.


Versi pertama yang saya punya untuk edisi bahasa Italia adalah (juga) versi ebook. Saya mendapatkannya di 
www.liberliber.it setelah mencari lama. 

Meski ebook, kadang kita juga bisa menemukan kover yang didesain indah. Atau mengambil dari buku yang ada. Namun untuk versi ini saya hanya penemukan seperti gambar burung dengan latar biru. Di bagian bawah tercantum link dari penyedia ebook. Sementara di tengah bagian ada judul dan nama pengarang.
Secara keseluruhan ada 188 halaman dalam ebook ini. 


Impian selanjutnya pingin punya bahasa Italia dalam versi  Geronimo Stilton. Cari ahhh







Tidak ada komentar:

Posting Komentar