Jumat, 22 Mei 2015

نساء صغيرات



Salah satu cara melengkapi koleksi adalah dengan sering mengintip situs buku ciamik, Goodreads. Sering kali saya menemukan data tentang sebuah buku dalam situs tersebut. Misalnya saat ingin membeli sebuah buku namun tidak tertera ISBN-nya maka saya akan meluncur ke sana. Begitu juga jika ragu dengan data buku yang dijual tanpa kover, maka saya mengandalkan kover yang ada di Goodreads. 

Dengan cara serupa saya bisa menemukan judul LW dalam banyak bahasa. Cukup ketik kata kunci, yang sering saya lakukan adalah memasukan kata Louisa May Alcott, nanti akan muncul berbagai judul buku karangan Louisa May Alcott. Lalu di antara judul buku tersebut ada Little Women dengan keterangan sekian edisi. Saya klik itu dan munculkan LW dalam aneka versi bahasa dan bentuk. 
 













Dan di situ tersebut saya menemukan LW versi bahasa Arab. Memang ada beberapa versi, tapi yang paling menarik adalah http://www.goodreads.com/book/show/18195273  Versi ebook! Segera saya meluncur ke url yang dicantumkan di sana, dan menemukan sebagai berikut: 

by Louisa May Alcott  مروة عبد الفتاح شحاتة (ترجمة)
لا يملك فتيات عائلة مارش الكثير من المال، لكنهن يملكن الدفء الأسري. انضم إلى رحلة ميج وجو وإيمي وبيث وهن يتحولن من فتيات صغيرات إلى نساء صغيرات، ويتعلمن في غضون هذه الرحلة دروسًا عن الحياة والصداقة وقوة الحب.

 نساء صغريات
تأليف لويزا ماي ٔالكوت
ترجمة مروة عبد الفتاح شحاتة

Tentunya saya membutuhkan bantuan google translate untuk memastikan kurang lebih kisah dalam ebook ini adalah mengenai LW dari Louisa May Alcott atau bukan.  Namanya juga terjemahan ala mesin pastilah kacau-balau tapi minimal saya bisa menangkap maknanya. 

Saya pernah bertanya pada salah seorang teman yang cukup memahami bahasa Arab, apakah benar ini kisah LW. Sayangnya saya belum mendapat khabar hingga saat ini. Jadi ya percaya diri saja dengan mengandalkan data dari Goodreads bahwa ini merupakan LW versi bahasa Arab.

Sekali lagi versi ebok ini tentunya tanpa ilustrasi.  Selain data ISBN yang ada di Goodreads, saya menemukan informasi tambahan bahwa ebook isi terdiri dari sekitar 78 halaman dan dibuat tahun 2012.

Lumayan buat nambah koleksi.
Mungkin siapa tahu kelak saya bisa mendapatkan versi buku cetak.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar