Senin, 24 Agustus 2015

Little Women Hard Covered Hangeul



Demam Korea masih melanda tanah air. Dari urusan lagu, masakan hingga gaya berbusana sudah mengalami adaptasi di kehidupan anak muda di tanah air.

Sebenarnya jika kita perhatikan  tidak anak muda saja yang terkena demam Korea. Beberapa sahabat saya malah membentuk Ordo Korea, pertemanan atas dasar kesukaan menonton drama Korea.

Saya mengaku!
Semula saya tidak melirik dengan semangat apapun yang terkait dengan Korea. Hingga tanpa sengaja menemukan link berikut,

http://www.ebay.com/itm/Little-Women-by-Louisa-May-Alcott-Illustration-Hard-Cover-Korean-Story-Book-/371256939482?hash=item5670a353da

LW  ditulis eh dicetak dengan Hangul, huruf Korea! Bagi kolektor buku merupakan tantangan tersendiri saat melakukan pemburuan buku guna melengkapi koleksi. Tantangan dalam mengoleksi LW adalah masih sedikit kisah ini dialih bahasa.

Maka mncari kisah yang dicetak dengan bahasa selain Inggris lumayan menantang. Belum lagi mempertimbangkan harga jual dan ongkos kirim. Dengan mempertimbangkan banyak hal, akhirnya saya memutuskan untuk membeli buku ini, bisa ditebak akhirnya tetap akan membeli meskipun banyak yang dipikirkan (mikir cuman buat mengulur waktu transfer he he he).

Begitu tiba, yang saya perhatikan justru ukurannya. Lumayan imut jika mengingat perbandingan yang ada di situs. Selanjutnya memperhatikan ketebalan kover, benar-benar hard. Terakhir baru menikmati ilustrasi yang ada dalam buku ini. Mengagumkan!

Jangankan saya, tetangga di kantor Jeng Vita juga ikutan menikmati ilustrasi yang ada dalam buku ini. Nyaris dua hari buku ini disanderanya ^_^. Untuk urusan ilustrasi memang versi ini bisa dikategorikan menawan.

Data buku tersebut menurut salah satu situs resmi adalah:

Publisher: In Digo (2011)
Language: Korean
ISBN-10: 8992632401
ISBN-13: 978-8992632409
     
관련분류
국내도서 > 문학 > 소설 > 영미소설 > 영미 장편소설

 책소개

지금까지도 세계 독자들의 사랑을 몸에 받고 있는 명작 작은 아씨들 빨간머리 서정적인 일러스트로 유명한 김지혁 작가와 만났다. 작품 특유의 클래식한 느낌을 해치지 않으면서도 작가만의 특별한 상상력을 더해 다시 태어난 마치 가문에 개성 넘치는 자매들의 모습은 무척이나 매력적이다.

다양한 구도로 자연의 빛을 포착한 김지혁 작가 특유의 일러스트들은 속에 담긴 장면들을 고스란히 담고 있다. 자매의 평온한 일상, 메그의 아름다운 무도회, 활달한 조와 이웃집 소년 로리와의 우정, 자매가 함께 떠난 소풍, 철없는 막내 에이미 때문에 얼음판에서 벌어진 사건까지. 투명한 수채화로 펼쳐지는 자매의 이야기는 고전명작을 새롭게 읽는 기쁨을 선사한다.

Related Categories
Domestic Books> Fiction> Fiction> British and American Fiction> British and American novels

About the book
 
Now even that classic loved by readers around the world in one body, "Little Women" met the famous writer Kim Jee-hyuk lyrical illustrations of "Anne of Green Gables". Looks like plenty of personality, family, four sisters born again of the extraordinary imagination and adds a unique classical works only if the harm or even artists feel is very attractive.

Huruf Korea diciptakan oleh Raja Sejong yang Agung dan diberi nama Hunminjeongeum yang bermakna suara yang tepat untuk diajarkan kepada rakyat. Sekarang huruf tersebut diberi nama Hangeul, alfabet yang agung. Setiap tanggal 9 Oktober di Korea Selatan diperingati sebagai Hari Hangeul



Huruf Korea sekilas memang mirip dengan huruf  Vietnam dan Jepang yang banyak sekali meminjam kosakata dari China. Sebenarnya Hangeul merupakan alfabet karena tiap hurufnya merupakan lambang bagi konsonan dan vokal yang berbeda. Terdapat 24 huruf atau disebut jamo, yang terdiri dari 10 vokal serta 14 konsonan. Kira-kira bagaimana pengucapannya ya, penasaran. 

Selain versi ini, memang masih banyak versi lain yang beredar. Tapi sepertinya agak susah untuk mendapatkannya. Urusan ongkos kirim masih bisa dimaklumi, tapi pencari penjual yang bersedia mengirim buku ini ke tanah air, merupakan kendala utama.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar