Kamis, 14 Januari 2016

Kotak Koleksi Nomor 70-78


Dari seluruh bahasa asing, selain Inggris, bahasa Spanyol merupakan bahasa yang paling mudah dicari. Versi ebook pastinya lumayan banyak. Edisi cetak apalagi. Saya memiliki versi unik dengan ukuran setengah halaman koran dengan kover hijau.

Versi ini mempergunakan ilustrasi yang tidak biasa. Para gadis March digambarkan memiliki rambut panjang hitam, padahal biasanya berwarna pirang. Saya merasa, hal ini dilakukan untuk menciptakan kedekatan emosional antara para pembaca yaitu para remaja di Spanyol dengan para tokohnya. 

Terdapat juga versi seperti bahasa Jerman , yaitu semacam kisah dalam bahasa Inggris dimana ada catatan kaki mengenai sebuah kata dalam bahasa Spanyol. 

Salah satu kover mengusung gambar pria yang sedang duduk. Saya tidak menemukan apa korelasinya antara kisah dengan kover ini. Sementara yang mempergunakan sosok gadis juga ada, baik dalam wujud sosok penuh atau ilustrasi.

Favorit saya untuk versi Gerenimo Stilton, dimana setiap tokoh dalam serial ini pasti berwujud tikus. Versi ini juga ada dalam bahasa Belanda dan Inggris. jadi penasaran cari versi lainnya ^_^

Semula saya agak ragu apakah benar versi bahasa Israel yang ditawarkan pada sebuah situs. Karena harga serta kelangkaan buku,  saya nekat membeli. Jika benar berarti memang milik, jika salah ya sudah.

Ketika buku datang, ternyata ada dua buku. Memang ada keterangan yang menyebutkan Israel tapi kondisi buku yang membuat bingung. Wujudnya seperti buku yang difotokopi lalu dijilid dengan mempegunakan kover yang menarik. Seperti hasil ketika menggandakan skripsi atau tesis. Apa memang cetakan di sana seperti ini? Entahlah, minimal saya memiliki versi bahasa Israel dalam koleksi saya.

Buku nomor 207 dalam kotak nomor 77 juga diberikan CD sebagai bonus. Karena sebagian besar  saya merasa tidak perlu membuka segel plastiknya, serta dirasa tidak tertarik mengetahui maka saya tidak tahu apa isi CD itu. Tapi kurang lebih hal seputar buku ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar